Pages

Selasa, 15 Mei 2012

Schweinsteiger: Tim Jerman Jagonya Adu Penalti

Aditya Putra - Okezone
Rabu, 16 Mei 2012 11:47 wib
Bastian Schweinsteiger. (Foto: Getty Images)
Bastian Schweinsteiger. (Foto: Getty Images)
MUNICH – Gelandang Bayern Munich Bastian Schweinsteiger memulai psywar jelang berlangsungnya final Liga Champions antara Munich dan Chelsea pada Minggu (20/5/2012) dini hari. Menurut Schweini, tim asal Jerman punya keunggulan tersendiri dalam urusan mental.

Keunggulan yang dimaksud ialah tim-tim Jerman memiliki catatan bagus dalam urusan adu penalti. Selain itu, Scheweini juga merasa beruntung timnya memiliki kiper sekelas Manuel Neuer yang tampil gemilang sepanjang musim ini.

Perjalanan Munich menuju partai final pun tidak terlepas dari drama adu penalti. Secara gemilang mereka menundukkan Real Madrid melalui tos-tosan pada leg dua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

“Ini bukan hanya selama adu penalti bahwa Manuel (Neuer) memberi kami keuntungan, tapi sepanjang pertandingan. Bukan hal mudah memenangkan penalti melawan tim Jerman,” ujar Schweini, seperti dilansir The Sun.

Meski begitu, Schweini juga mewaspadai para pemain senior Chelsea yang ingin melampiaskan kegagalan mereka pada final Liga Champions 2008 silam. Menurutnya, semangat itu mampu memberi pengaruh positif bagi skuad The Blues.

“Para pemain seperti Lampard, Drogba, Cole, dan Essien, yang ada di Moskow saat final, akan memiliki motivasi ekstra. Mereka akan sangat berbahaya dan mereka tahu mungkin ini adalah kesempatan terakhir, jadi mereka akan berusaha untuk menang,” pungkas pemain berusia 27 tahun itu.
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar