Pages

Selasa, 22 Mei 2012

"Mau Jerman Hebat? Pilih Pemain Dortmund!"


Muhammad Indra Nugraha - Okezone


Hans-Joachim Watzke. (Foto: Getty Images)
Hans-Joachim Watzke. (Foto: Getty Images)
MUNICH - CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyarankan pelatih Joachim Low agar memilih pemain bintang Dortmund dalam skuadnya untuk Euro 2012 nanti. Pasalnya, ia merasa para pemainnya akan memberikan kontribusi yang baik pada skuad Der Panzer.

Bundesliga musim ini memang menjadi musim yang hebat untuk Dortmund, pasalnya mereka berhasil mempertahankan gelar liga jerman tersebut. Tak hanya itu, mereka juga sukses menjadi juara DFB Pokal usai menghancurkan Bayern Munich dengan skor 5-2 di babak final.

Maka dari itu, tak salah bila kemudian Joachim Low memasukan pemain-pemain Dortmund dalam skuad bayangan Jerman, antara lain Mats Hummels, Sven Bender, Marcel Schmelzer, Mario Gotze dan Ilkay Goundogan.

Melihat situasi tersebut, Hans-Joachim Watzke, menilai bahwa para pemainnya pantas dibawa ke Polandia dan Ukraina bulan Juni mendatang. Namun, ia yakin bahwa Low akan membuat keputusan yang tepat dalam memilih pemainnya.

“Saya merasa akan terasa mustahil jika tidak ada pemain Dortmund dalam starting line-up di Euro Cup. Bagi saya, ini bukan isu,” ujarnya kepada Bild, Rabu (23/5/2012).

“Apabila anda keluar sebagai juara Bundesliga dan DFB Pokal, maka seseorang harus berasumsi penampilan klub akan sesuai dengan timnas. Low adalah pelatih hebat dan saya berasumsi dia akan membuat keputusan tepat," sambungnya.

Watze juga tak segan memberikan pujian kepada para pemainnya yang sukses memberikan kontribusi maksimal pada Dortmund. Bahkan, kepada Marco Reus yang baru akan bergabung bersama Dortmund di musim depan.

"Pemain seperti Hummels, Gundogan, Gotze, Bender dan Schmelzer bisa tampil di klub besar mana pun di dunia. Reus juga akan menjadi pemain keenam kami yang terpilih di timnas," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar