Pages

Rabu, 02 Mei 2012

The Reds Tergelincir di Anfield

Hendra Mujiraharja - Okezone
Rabu, 2 Mei 2012 03:32 wib
Martin Skrtel (merah) melakukan gol bunuh diri. (Foto: Reuters)
Martin Skrtel (merah) melakukan gol bunuh diri. (Foto: Reuters)
LIVERPOOL – Fulham meraih kemenangan perdana di Merseyside. Liverpool harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-1 dalam pertandingan lanjutan Premier League pekan ke-36.

Dengan hasil ini, maka Liverpool harus puas menempati peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan torehan 49 poin. Sedangkan Fulham yang memiliki poin sama dengan The Reds, tertahan di peringkat sembilan. Fulham kalah selisih gol.

Babak Pertama

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Rabu (2/5/2012) dini hari WIB, pelatih Kenny Dalglish tidak menurunkan skuad terbaik. Dalglish tidak memainkan gelandang Steven Gerrard dan penyerang Luis Suarez.

Tidak adanya kedua pemain itu, membuat Liverpool kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, Fulham berhasil memimpin lebih dulu lewat gol bunuh diri pemain tuan rumah Martin Skrtel pada menit kelima.

Berawal dari pergerakan Clint Dempsey bola diumpankan kepada John Arne Riise. Mantan pemain Liverpool itu mengirimkan umpan silang ke depan gawang tim tuan rumah. Sayang, bola berbelok karena mengenai badan Skrtel dan masuk ke gawang Doni. 1-0 Fulham memimpin.

Pada menit 15, Fulham kembali datang membahayakan gawang Liverpool. Dempsey memberikan umpan terobosan kepada Pavel Pogrebnyak. Namun, tendangan mantan pemain Tottenham Hotspur itu masih bisa ditepis oleh Doni.

Liverpool mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Peluang terbaik didapat lewat Shelvey. Menerima umpan Andy Carroll, Shelvey melepaskan tendangan. Meski gawang sudah kosong, tapi bola berhasil diselamatkan oleh pemain belakang Hangeland.

Kuyt dkk mencoba untuk terus menggedor pertahanan Fulham. Pada menit 45, Carroll meneruskan umpan silang Fabio Aurelio. Sayang, tandukannya tepat dipelukan Schwarzer. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Dalglish mencoba menambah daya dobrak Liverpool pada babak kedua. Stewart Downing dimasukkan untuk menggantikan Jordan Henderson. Masuknya Downing sempat membawa angin buat Liverpool.

Pada menit 48, gelandang muda Jay Spearing mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol memanfaatkan blunder Dempsey. Namun, tendangan Spearing masih terlalu mudah dan mengarah ke Schwarzer.

Fulham mencoba untuk membalas. Menit 55, Damien Duff mengirimkan umpan silang cukup matang. Namun, tandukan penyerang asal Amerika Serikat itu masih menyamping dari gawang Doni.

Tim tamu kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Dembele mengirimkan umpan terukur kepada Riise, yang tinggal berhadapan dengan Doni. Sayang, tendangannya masih ditepis oleh kiper The Reds itu.

Permainan efektif Fulham kembali nyaris membuahkan gol. Pada menit 78, Dempsey mencoba untuk mlepaskan sebuah tendangan, Beruntung, Doni dengan sigap menepis bola. Skor 1-0 bertahan hingga bubar.

Susunan Pemain
Liverpool: Doni, Kelly, Coates, Skrtel, Aurelio (Enrique 66), Henderson (Downing 45), Shelvey, Spearing, Maxi, Carroll, Kuyt (Sterling 76).

Fulham: Schwarzer, Kelly, Hangeland, Hughes, John Arne Riise, Duff, Murphy, Dembele, Kacaniklic (Frei 58), Dempsey, Pogrebnyak (Etuhu 80).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar